Wednesday, January 18, 2012

Cara Memperbaiki Office Sync Process: MSOSYNC.EXE – Application Error

Cara Memperbaiki Office Sync Process: MSOSYNC.EXE – Application Error

Pernahkan Anda mengalami hal ini? Di saat Anda mau mematikan komputer Anda, muncul sebuah log yang bertuliskan Office Sync Process: MSOSYNC.EXE – Application Error. Kemudian komputer Anda tidak mau mati sebelum Anda menekan tombol Yes untuk men-terminate program tersebut. Hal ini biasanya terjadi pada pengguna Microsoft Office 2010.
Mengapa hal ini bisa terjadi? Banyak faktor, akan tetapi menurut pengalaman saya hal ini terjadi dikarenakan ada registry yang error pada Tools Microsoft Office Anda yakni Microsoft Office Upload Center. Microsoft Office Upload Center merupakan tools terbaru yang dikeluarkan Microsoft yang ditempelkan pada Microsoft Office 2010.

Sebenarnya tools ini sangat berguna sekali bagi Anda yang suka membuat website, karena Anda bisa meng-upload beberapa file sekaligus, melihat statusnya, dan yang paling penting adalah dia dapat menyimpan file Anda di Office Document Cache ketika terjadi gangguan koneksi terhadap server Anda, dan dapat melanjutkannya secara otomatis ketika koneksi ke server Anda telah terhubung lagi. Seperti halnya Microsoft Office Outlook, kita bisa menggunakannya dalam keadaan offline.

Namun, jika Anda kesal dengan keadaan tersebut, Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan registry scanner untuk memperbaiki registry Anda yang error, tapi biasanya software tersebut tidak ada yang gratis. Jika Anda tidak mau mengeluarkan uang untuk membeli software tersebut, untuk memperbaikinya bisa dengan cara berikut: Matikan terlebih dahulu proses MSOSYNC.EXE pada aplikasi windows task manager.
Kemudian Anda buka file pada folder C:Program files>Microsoft Office>Office 14 dan delete files aplikasi MSOSYNC dan MSOUC seperti pada gambar di bawah ini:
Setelah itu Anda bisa mematikan komputer Anda lagi secara normal karena proses aplikasi Microsoft Office Upload telah Anda hapus. Akan tetapi, jika Anda membutuhkan Microsoft Office Upload tersebut dimasa mendatang, Anda tidak perlu khawatir karena yang Anda perlu lakukan adalah tinggal membuka kembali program tersebut pada All Programs di komputer Anda dan klik lagi Office Upload Anda, kemudian program tersebut akan terinstal lagi dengan sendirinya, sehingga Anda bisa menggunakannya kembali seperti sedia kala. 

Foto kredit: Error
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates