Friday, March 30, 2012

Koneksi Modem D-Link Dsl-2640B Lancar

Koneksi Modem D-Link Dsl-2640B Lancar

D-Link Dsl-2640B
Bagi Anda yang memiliki modem internet kabel D-Link Dsl-2640B, apakah koneksi internetnya selalu lancar atau selalu terputus setiap beberapa menit sekali? Pengalaman saya pada awal-awal menggunakan modem ini, koneksi internetnya selalu terputus setiap saya berhenti browsing internet padahal kondisi modem terus nyala. Bagi yang memiliki modem D-Link Dsl-2640B dan memiliki kondisi seperti di atas, jangan dulu dibuang atau dibanting modemnya karena ada solusi sederhana yang bisa Anda lakukan.

Dulu saya sempat kesal sekali dengan modem ini, karena setiap saya berhenti browsing, koneksinya langsung terputus dan modem harus di-restart dulu agar bisa mendapatkan koneksinya kembali. Sungguh sangat membuang waktu dan membuang kesabaran. Namun saya mencoba untuk mencari solusinya. Seperti biasa saya bertanya kepada mbah google untuk dicarikan jawabannya, dan ternyata memang banyak juga orang yang memiliki modem yang sama dengan saya dan permasalahannya (semakin menyesal telah membeli modem tersebut). Banyak yang memberikan solusi bahwa firmwarenya (software bawaannya) harus di update. Sontak, saya pun mencari update-tannya lalu menginstalnya. Namun, kondisinya masih tetap sama, saya cari lagi update-tan lainnya terus dan terus berharap bisa memperbaiki koneksinya. Namun tetap saja tidak ada perubahan.

Akhirnya saya pasrah saja, mungkin saya harus beli modem baru lagi dengan tipe yang berbeda. Tetapi waktu itu saya belum memiliki uang untuk membeli lagi modem, hari-hari pun dilalui dengan kondisi internet yang pasti terputus apabila saya berhenti melakukan browsing. Akan tetapi pada suatu hari dikarenakan sesuatu hal, saya harus menginstal Alexa Toolbar pada browser Mozilla untuk mengetahui ranking suatu website.

Setelah saya menginstal Alexa Toolbar tersebut, walaupun saya berhenti browsing, ternyata koneksi internet masih tersambung. Setelah itu saya berpikir, apakah memang karena Alexa toolbar tersebut atau karena modem D-Link Dsl-2640B milik saya ini telah sembuh dengan sendirinya. Saya pun melakukan tes sederhana, ketika saya berhenti browsing untuk melakukan hal lain, saya tutup jendela browser saya dengan kondisi modem masih hidup dan ternyata koneksinya terputus. Kemudian saya mencoba menggunakan browser lain dan tanpa Alexa toolbar ternyata koneksi terputus juga apabila berhenti browsing. Akhirnya saya yakin bahwa koneksi internet saya tidak terputus lagi karena Alexa toolbar tersebut.

Jadi apabila Anda memiliki modem dan permasalahan yang sama dengan saya, Anda harus menginstal Alexa toolbar dan menggunakan Mozilla untuk browsernya. Download Alexa toolbar disini dan Mozilla disini apabila belum punya. Kemudian setiap kali Anda menghidupkan modem, Anda wajib membuka browser mozilla yang telah terinstal Alexa toolbar tadi. Jangan menutup browser Mozilla Anda apabila Anda berhenti browsing karena ternyata koneksinya bisa terus tersambung disebabkan iklan link dari Alexa toolbar yang sering berubah-ubah, jadi walaupun Anda berhenti melakukan browsing, internet Anda terus terpakai oleh karena iklan tersebut terus update. Ok selamat mencoba.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates