Tuesday, May 8, 2012

Bisnis Plan Kerajinan Tangan

Bisnis Plan Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan komoditi cinderamata buatan tangan yang dari tahun ke tahun terus diminati. Dibalik wujudnya yang sederhana, bahan baku alami seperti batok kelapa, kulit buah, petai cina, daun, pandan, kertas merang, kertas daur ulang, hingga limbah kerang dapat dijadikan keindahan yang mempesona. 

Kerajinan Tangan Batok Kelapa
Dengan usaha kerajinan tangan, dapat memberikan manfaat yang multisektor yakni: mengurangi limbah/sampah, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan produksi kerajinan tangan rumahan atau UKM (Usaha Kecil Menengah). Hanya saja promosi yang biasa dilakukan oleh UKM masih terbilang cukup minim yakni hanya memamerkan kerajinan tangannya di atas etalase dan berharap ada pengunjung yang menyukai dan membelinya.

Oleh karena itu, saya melihat bahwa ada peluang untuk mengembangkan usaha ini yakni dengan mempermudah konsumen dalam pembelian. Teknologi yang memungkinkan saat ini adalah dengan membuka website online shopping agar seluruh masyarakat yang ada di negeri ini dapat dengan mudah mendapatkan kerajinan tangan. Seperti halnya yang telah Anda ketahui, masyarakat Indonesia saat ini mulai melek internet, terlihat dari semakin sulitnya mencari warnet dikarenakan masyarakatnya telah memiliki akses internet di rumahnya atau melalui telepon genggam (seperti halnya kematian wartel waktu lalu).

Oleh karena itu, saya mencoba membuat bisnis plan kerajinan tangan yang bisa Anda dapatkan disini. Ada pun tujuan dari dibuatnya bisnis plan kerajinan tangan ini semata-mata untuk Anda jadikan inspirasi dalam memulai bisnis Anda sendiri. Namun, tidak ada salahnya juga jika Anda mempraktekannya. Semoga bermanfaat.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates