Friday, May 11, 2012

Cara Lain Mengukur Tinggi Badan

Cara Lain Mengukur Tinggi Badan

Berapakah tinggi badan Anda? Kalau saya sih 172 cm, lumayanlah standard Asia. Namun bukan itu pertanyaan yang sebenarnya. Kapan Anda terakhir kali mengukur tinggi badan Anda dan bagaimana Anda mengukur tinggi badan Anda?

Biasanya cara orang mengukur tinggi badan adalah dengan cara berdiri tegak, kemudian diukur pakai meteran dari ujung kaki sampai ujung kepala. Ada juga dengan alat meteran yang tinggal ditarik dari atas dinding ke kepala kita, kita hanya harus berdiri menyender pada dinding (biasanya di puskesmas), atau mungkin dengan memakai alat lainnya. Namun yang dapat diperhatikan adalah bahwa rata-rata setiap orang mengukur tinggi badannya dari ujung kaki sampai ujung kepala. Padahal ada cara lain untuk dapat mengukur tinggi badan bukan melalui ujung kaki sampai ujung kepala.

Pic by: Kevin Marsh
Lihat pada gambar diatas. Ya, Anda dapat mengukur tinggi badan melalui kedua tangan Anda. Rentangkan tangan Anda kurang lebih seperti pada gambar tersebut, lalu ukur pakai meteran dari ujung jari tengah tangan kanan sampai tangan kiri Anda atau sebaliknya. Anda harus benar-benar merentangkan tangan Anda hingga lurus dengan badan Anda yang sedang berdiri tegak. Hasilnya akan sama dengan apabila Anda mengukur tinggi badan dari ujung kaki hingga ujung kepala. Jika Anda penasaran, silahkan buktikan sendiri.
Share This

9 comments:

  1. Salam apa kabar Bung Rudi.semoga kabar baik.

    Salam sejahtera selalu,dari saya di Riyadh.
    Terima kasih.

    Aang Wierodjampang,Bernada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar baik Mas Aang, terima kasih sudah mampir lagi di blog sederhana ini.
      Salam sejahtera juga untuk Mas Aang yang masih berada di Riyadh.

      Delete
  2. Apaan, tinggi sayaa 177cm di gituin cuma 170cm

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggi sekali 177 :-3 , saya hanya 162 di umur 19th ini :(

      Delete
  3. maaf gan. sedikit kurang akurat memang dengan cara demikian.. kalo uda punya meteran ya langsung aja ukur dari ujung kpala sampe kaki.. demikian dari saya gan. nice info ini...
    mampir gan http://singgihmcr.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. pengukuranya pas tinggi saya 185cm, tapi saya baru 16 tahun, kira2 pertumbuhan tinggi badan sama panjang lengan pasti seimbangkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, baru 16 tahun sdh 185cm. Tinggi sekali, pemaen basket ya?
      klo soal pertumbuhan tinggi badan sama panjang lengan pasti seimbang atau enggaknya sy kurang tau. coba tanya dokter online aja. search di google dgn query "tanya dokter". Semoga membantu dan tks sdh berkunjung disini :)

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates