Friday, August 10, 2012

Cinta Laura Go International Dengan Filmnya – The Philosophers

Cinta Laura Go International Dengan Filmnya – The Philosophers

Pasti Anda tahu donk dengan gadis blasteran (Jerman – Indonesia) yang terkenal dengan kalimat: “mana ujan, becek, ga ada ojek”. Ya, dia adalah Cinta Aprilia Laura Kiehl atau yang biasa akrab dipanggil dengan Cinta Laura.

Berbicara tentang Cinta Laura yang pertama kali muncul dilayar kaca televisi swasta Indonesia tahun 2007 dalam sinetron yang berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi) - waktu itu Cinta masih berumur 14 tahun. Saya sebenarnya tidak suka dengan orang ini, karena gaya bicaranya sok kebarat-baratan  banget (Bahasa Indonesia berlogat Inggris) padahal wajahnya lebih cenderung ke orang indonesia.

Waktu itu saya tidak tahu kalau Cinta keturunan Jerman – Indonesia. Namun, belakangan ini saya tahu kalau dia seorang blasteran dan dari kecil sudah lama tinggal di Eropa. Oleh karena itu saya sedikit memahami mengapa logat bicaranya Cinta kebarat-baratan, karena logat bicara itu sulit untuk dirubah sesuai dengan lingkungan masa kecilnya/tinggalnya – walaupun tetap saya kurang suka dengan gaya bicara dia ketika berbicara dengan Bahasa Indonesia.

Hanya ilustrasi philosophers
Namun sekarang, dari benci saya malah menjadi bangga dengan Cinta Laura. Mengapa tidak? Dia ternyata seorang gadis muda Indonesia yang multi-talent seperti Agnes Monica. Dia bisa berakting, bernyanyi dan juga menari. 

Berbicara Agnes Monica tentunya orang-orang sudah tahu kalau dia adalah perempuan Indonesia yang multi-talent dan bisa go international. Ternyata Cinta Laura pun diam-diam mengikuti Agnes Monica go international. Cinta Laura dipercaya untuk membintangi peran dalam film Holywood garapan John Huddles berjudul The Philosophers. Dalam film ini Cinta Laura bermain bareng dengan aktor muda ternama yang memerankan Ginny Weasley dalam film Harry Potter yakni Bonnie Wright.

Hebatnya tiga lokasi film ini diambil di Indonesia yakni Gunung Bromo, Candi Prambanan dan Belitung. Aktrisnya dari Indonesia, lokasinya di Indonesia - hal ini dapat mengangkat citra Indonesia dalam dunia film internasional. 

Film The Philosophers sendiri menceritakan tentang 20 orang siswa sekolah internasional di Jakarta yang baru lulus dan ditantang oleh guru filsuf mereka untuk memilih 10 orang dari mereka yang akan berlindung dibawah tanah untuk membangun kembali peradaban manusia akibat hancurnya dunia karena nuklir.

Film The Philosophers ini rencananya akan tayang pada bulan Oktober tahun ini atau pada akhir tahun (2012). Salut buat Cinta Laura, semoga Indonesia semakin terangkat namanya didunia internasional khususnya dunia per-film-an. Semoga kedepan akan ada Cinta Laura yang lainnya dan mari kita tunggu film ini tayang!

Foto kredit: Philosophers wanted
*Dari berbagai sumber
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates