Monday, October 8, 2012

Page Rank dan Traffic Naik Karena Berkomentar

Page Rank dan Traffic Naik Karena Berkomentar

Alangkah senangnya apabila postingan saya mendapatkan komentar dari pengunjungnya. Saya yakin orang lain pun yang sering membuat artikel pada blognya, akan senang jika ada yang mengomentari tulisannya. Namun, mendapatkan komentar itu tidaklah mudah, terlebih jika traffic blog kita masih sedikit. Sehingga pada intinya, mendapatkan traffic yang banyak pada sebuah blog yang Anda buat, wajib hukumnya.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan traffic yang banyak, salah satu caranya adalah dengan membuat page rank Anda tinggi, klik disini jika Anda belum memahami apa itu page rank. Lalu, salah satu cara agar page rank Anda bisa tinggi, Anda bisa melakukan tukar link blog/situs Anda dengan orang lain, namun saya tidak merekomendasikan saling tukar link dengan orang lain karena ini melanggar aturan google, jika ketahuan oleh google bisa saja blog Anda dihapus dari indexnya.

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi bahwa Anda bisa menaikan page rank dan traffic Anda dengan berkomentar pada blog/situs orang lain. Ya, Anda bisa menyimpan url link situs Anda dengan berkomentar, jika banyak sekali Anda berkomentar pada situs lain, tentunya page rank Anda akan naik dan biasanya hasil pencarian pada mesin pencari seperti Google akan lebih bagus – sehingga peluang mendapatkan traffic lebih besar (naik). Lalu berkomentar seperti apa yang bisa menaikkan page rank? Anda harus cari situs yang memiliki form komentar seperti dibawah ini dan isi url link Anda seperti dibawah ini (klik gambar untuk memperbesar):
Form Komentar
Yang terpenting adalah pada form komentar harus ada kotak url yang bisa Anda isi seperti diatas. Anda bisa isi dengan url beranda Anda atau pun url laman lainnya yang ingin Anda optimisasi. Kemudian Anda harus membuat komentar yang menarik agar di approve oleh pemilik situs (jika membutuhkan moderasi) dan agar ketika pengunjung yang lain membaca komen Anda, maka dia akan penasaran untuk mengklik nama Anda dimana nama Anda tersebut sudah me-link ke situs Anda, sehingga Anda mendapatkan traffic baru dari situs yang Anda komentari tersebut. Lihat gambar berikut:
Menunggu moderasi
Pada gambar diatas, pemilik situs harus meng-approve komen tersebut terlebih dahulu agar bisa dilihat orang lain (dipublish). Jika sudah di-approve, bila ada pengunjung yang meng-klik nama saya tersebut, dia akan langsung dibawa ke blog saya ini.

Lalu kalau begitu, apakah kita harus berkomentar hanya pada situs yang memiliki form komentar seperti itu saja? Tentunya tidak, walaupun memang berkomentar pada form yang seperti itu lebih menguntungkan. Namun saya percaya dengan hukum karma, jadi jika Anda sering berkomentar pada situs orang lain, kemungkinan orang lain pun banyak yang berkomentar pada situs Anda.
Ok, selamat berkomentar :)

Foto kredit: Comments revisited
Share This

4 comments:

  1. oke gan,saya paham sekarang... terima kasih ya, tulisannya sangat bermanfaaat...

    ReplyDelete
  2. form koment seperti itu kebanyakan susah di approve..ga tau jg sih mgkn komentar ane aja kurang bgs ato kurang unuk atau yg punya web dah tau kalau yg koment pura2 aja koment biar dpt backlink...kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jd gan, atau bs jg mgkin blm ngeuh klo ada komen masuk.
      tetap semangat sj gan, thanks sdh mampir disini.

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates