Wednesday, October 10, 2012

Cara Mendapatkan Traffic Spesifik Dari Google Alerts

Cara Mendapatkan Traffic Spesifik Dari Google Alerts

Pada postingan sebelumnya saya menulis tentang fasilitas google alerts disini dan menulis tentang cara menaikkan page rank dan traffic dengan memberikan komentar diblog/situs orang lain disini. Nah, pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai cara memaksimalkan kedua hal tersebut yakni mendapatkan traffic yang spesifik atau pengunjung yang Anda targetkan sebagai pasar situs Anda.

Disini saya tidak akan menjelaskan lagi tentang fasilitas Google Alerts maupun mengapa bisa mendapatkan traffic dengan cara berkomentar, jika Anda belum tahu, Anda bisa membaca mengenai kedua hal tersebut melalui link yang saya cantumkan diawal paragraf. Disini saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara untuk memaksimalkan kedua hal tersebut. Langsung saja simak paparan berikut ini.

Sedang Menulis
Sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu, siapakah target pengunjung situs Anda? Bagusnya suatu situs memiliki target pengunjung yang spesifik (niche market), tidak seperti blog saya ini yang menulis tentang apa saja :). Karena dengan menargetkan pengunjung, apa yang Anda tuju atau yang ingin Anda hasilkan dari situs Anda dapat diraih secara lebih efektif. Membuat target pengunjung pada suatu situs adalah mudah, jika Anda menargetkan tentang “menulis” (misalnya) sebagai kata kunci yang Anda targetkan, berarti Anda harus lebih banyak membuat artikel yang didalam judul atau isi tulisannya banyak mengandung kata “menulis”. Ini berarti pula bahwa Anda mengharapkan pengunjung yang datang ke situs Anda adalah orang-orang yang sedang mencari informasi tentang “menulis” tersebut.

Baiklah, cara memaksimalkan kedua hal yang saya paparkan diawal paragraf adalah dengan cara Anda membuat lansiran baru di Google Alerts dengan kata kunci “menulis” tadi, nah biasanya jika Anda ingin bisa berkomentar untk mendapatkan traffic, pilihlah pilihan blog pada lansiran google alertsnya sehingga nantinya Anda akan mendapatkan kiriman email mengenai artikel-artikel yang dibuat pada blog – biasanya diblog, Anda bisa menemukan form komentar yang bisa menyimpan link situs Anda.

Dengan begitu, jikalau link situs Anda berada pada setiap blog yang memiliki artikel dengan kata kunci “menulis” tadi, Anda berpeluang lebih besar mendapatkan traffic spesifik yakni pengunjung yang sedang mencari kata kunci “menulis”. Oke, selamat mencoba. 

Share This

2 comments:

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates