Wednesday, December 5, 2012

Cara Memperbaiki Error False Pada Blogger

Cara Memperbaiki Error False Pada Blogger

Apakah Anda pengguna Blogger? Apakah template Anda menggunakan fungsi thumbnails pada berandanya sehingga setiap orang yang ingin membaca kelanjutan setiap judul postingan harus mengklik read more seperti template saya ini? Jika ya, apakah Anda pernah mengalami eror pada suntingan thumbnailsnya (preview postnya)? Sehingga tidak ada tinjauannya akan tetapi bertuliskan Normal 0 false false false IN X-NONE- X-NONE … ? Seperti pada gambar berikut ini:
Normal 0 false
Sesuai pengalaman saya, hal tersebut terjadi apabila Anda menulis postingan terlebih dahulu pada Microsoft Office Word lalu meng-copy-nya dan paste pada blogger. Mungkin hal ini terjadi dikarenakan banyak fitur dari blogger yang tidak compatible dengan Microsoft Office Word. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Apakah Anda tidak boleh menulisnya dulu lewat Office Word? 

Jika Anda terbiasa menulis artikel Anda pada Ms Office Word terlebih dahulu, maka lebih baik Anda teruskan seperti itu, sehingga Anda memiliki back up tulisan artikel Anda pada komputer Anda sendiri. Jadi, jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi misal artikel pada blog Anda tiba-tiba hilang karena sesuatu hal, Anda masih memiliki back up-nya sehingga mudah untuk di-online-kan lagi.

Tapi bagaimana cara memperbaiki false blogger-nya? Apakah Anda harus mengganti template baru? Bukan pakai yang tipe read more? Jawabnya Anda tidak perlu mengganti apa pun, cara memperbaiki normal false tersebut sangatlah mudah. Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, Anda tinggal edit postingan yang terkena masalah tersebut. Kemudian Anda blok semua isi tulisan Anda beserta gambarnya jika ada menggunakan fungsi ctrl + A, lalu cut semua isi artikel Anda menggunakan fungsi ctrl + X, setelah itu Anda tinggal paste-kan kembali semua isi artikel Anda tersebut menggunakan fungsi ctrl + V. Dan terakhir, publish kembali tulisan Anda lalu coba liat ke beranda Anda, Insya Alloh berhasil.  

Foto kredit: Fixing the torso
Share This

2 comments:

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates