Friday, February 15, 2013

Cara Menghilangkan Bau Durian

Cara Menghilangkan Bau Durian

Orang Indonesia mana yang tidak kenal dengan buah durian? Buah durian yang banyak digemari orang karena rasa dan baunya yang khas ini dikenal juga dengan rajanya buah-buahan (king of fruit). Walaupun begitu tidak sedikit juga yang sangat membenci buah ini, ya dikarenakan baunya yang menyengat itu. Bahkan di Singapura terdapat larangan memakan buah durian di tempat-tempat tertentu karena baunya tersebut.

Jadi ada dua tipe orang terhadap buah durian ini, yang pertama adalah orang yang sangat suka dengan buah ini – mereka biasanya kalau sudah memakan buah durian, rasanya tidak mau berhenti (ingin terus memakan sebanyak-banyaknya selama masih sanggup membelinya dan perut masih sanggup menampungnya). Tipe kedua adalah orang yang membencinya, orang yang membenci buah durian biasanya sangat membenci buah ini, mencium aromanya saja mereka langsung kabur – ya, itulah manusia dalam sesuatu hal pun pasti ada istilah pro dan kontra – ada yang suka dengan durian dan ada yang benci dengan buah durian.

Bagi kita pecinta durian (termasuk saya) disarankan setelah memakan buah ini harus menetralisir bau tersebut atau menghilangkan bau yang menyengat tersebut dari mulut maupun jari-jari kita, sehingga kita tidak mengganggu kenyamanan orang yang membenci buah ini ketika berkomunikasi dengan mereka. Hal ini dikarenakan apabila setelah makan durian, dipastikan mulut dan jari-jari kita akan meninggalkan bau durian yang sangat khas tersebut. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau durian dari mulut atau jari kita?

Durian yang mengundang selera
Caranya mudah saja, setelah Anda memakan buah durian, Anda jangan membuang kulit durian (cangkang durian) karena ternyata penawar bau durian terdapat dalam pangsa durian tersebut (ceruk kulit buah bagian dalam tempat daging dan biji durian menempel). Caranya adalah, tuangkan air kedalam pangsa durian tersebut, lalu kumur-kumur agar baunya hilang dari mulut Anda atau cuci jari tangan Anda menggunakan air tersebut untuk menghilangkan bau di jari-jari Anda. Atau minum air tersebut untuk menghilangkan panas diperut karena biasanya buah durian bisa menimbulkan panas atau sakit pada perut.

Berbagai makanan itu banyak manfaat dan juga efek sampingnya, buah durian yang juga banyak manfaatnya (lihat manfaatnya disini) juga terdapat efek sampingnya, salah satunya menimbulkan bau yang tidak sedap atau membuat sakit perut, namun ternyata penawarnya tidak jauh-jauh karena terdapat pada kulit buah durian itu sendiri. Mungkin begitu juga dengan hal lainnya, makanan apa pun yang menimbulkan efek samping, saya yakin pasti ada penawarnya masih dari makanan tersebut. Seperti halnya jika Anda digigit ular cobra, untuk menetralisir racun/bisa dari ular cobra tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan anti racun yang dibuat dari bisa ular cobra itu sendiri. Subhanalloh ...
Foto kredit: Durian
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates