Wednesday, March 27, 2013

Berapa Idealnya Standar Tinggi Badan Bayi?

Berapa Idealnya Standar Tinggi Badan Bayi?

Jika Anda baru saja mendapatkan momongan yakni bayi. Anda harus sangat memperhatikan asupan gizi yang Anda berikan kepadanya. Karena hal tersebut pada nantinya sangat berpengaruh kepada pertumbuhan tinggi badan bayi, berat badan serta kembang otak si bayi. Yang paling utama tentu saja Anda (Ibu Bayi) harus memberikan Air Susu Ibu (ASI) selama 2 tahun penuh. Akan tetapi dalam beberapa kasus seorang Ibu tidak dapat memberikan ASI-nya dikarenakan hal medis. Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, Anda bisa memberikan susu sapi. Namun, terkadang bayi mengalami alergi terhadap susu sapi. Baca pada postingan saya disini tentang bayi alergi susu sapi dan susu apa yang bisa diberikan sebagai penggantinya.

Mengukur Tinggi Badan
Namun, pada postingan kali ini saya tidak akan membahas seberapa banyak asupan gizi dan apa saja yang dapat diberikan kepada bayi Anda selain daripada ASI untuk tumbuh kembang bayi Anda. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda berapakah seharusnya standar tinggi badan bayi Anda berdasarkan usia dan jenis kelaminnya, karena bayi laki-laki dan perempuan memiliki standar tinggi yang berbeda.

Untuk mengetahuinya, langsung saja Anda menuju link ini. Situs tersebut memiliki kalkulator tinggi badan bayi beserta berat badannya. Kalkulator tersebut membantu Anda menilai tinggi dan berat badan anak Anda, apakah tergolong normal, terlalu cepat atau terlalu lambat? Kalkulator tersebut memberikan Anda kemudahan untuk mengetahui tinggi dan berat badan bayi Anda apakah sudah optimal atau belum. Kalkulator tersebut dapat membantu tinggi badan dan berat badan anak Anda yang berusia 1 bulan hingga 24 bulan.

Foto kredit: Measuring up_4124
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates