Saturday, May 25, 2013

Tinggi Badan Wanita Dengan Kakinya

Tinggi Badan Wanita Dengan Kakinya

Sadar atau tidak sadar tinggi badan wanita terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan pria jika dilihat terpisah. Contoh seorang pria yang memiliki tinggi badan 170 cm akan terlihat biasa saja (kurang tinggi) dibandingkan dengan wanita yang tinggi badannya sama yakni 170 cm (khususnya model) – wanita akan terlihat lebih tinggi – maksudnya orang tidak akan menyangka kalau dia memiliki tinggi 170 cm, tetapi orang bisa saja menyangka tinggi badan wanita tersebut adalah 180 cm. Padahal bila disandingkan sama saja, orang akan mengatakan ternyata wanita itu tingginya sama dengan pria 170 cm itu.

Mengapa bisa demikian? Karena wanita tersebut (umumnya model) memiliki kaki lebih panjang daripada setengah badan ke atas (pinggang ke kepala). Sedangkan pria memiliki panjang yang sama antara kaki dan setengah badan ke atasnya. Selain itu, wanita (model) biasanya memiliki tubuh yang ramping (serta memiliki lekukan dibagian pinggang) sehingga terlihat lebih menjulang dibandingkan pria yang badannya tidak memiliki lekukan dipinggangnya. Namun ini adalah asumsi saya mengapa wanita terlihat lebih tinggi dibandingkan pria padahal memiliki tinggi yang sama, bagaimana menurut Anda?

Jadi apakah semua wanita memiliki kaki yang lebih panjang daripada setengah badannya ke atas? Tidak juga, karena banyak wanita lainnya yang memiliki panjang kaki dan setengah badannya ke atas dengan panjang yang sama? Lalu lebih baik yang mana? Bukan mengacu kepada kesehatan, tapi disini saya lebih mengacu kepada pilihan pria. Pria lebih memilih wanita yang memiliki kaki panjang atau yang panjang kakinya tepat dari seluruh panjang tubuh?

Foto model dan peragawati digadang-gadang sebagai wanita yang memiliki tubuh (fisik) yang nyaris sempurna (enak dipandang). Pada umumnya mereka memiliki kaki panjang, jadi apakah pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki kaki lebih panjang dari pada panjang badannya? Ya, semula diduga wanita yang dianggap menarik adalah mereka yang berkaki panjang. Ada kata “diduga” disana, jadi itu hanyalah dugaan saja dan bukan fakta. Akan tetapi ternyata setelah dilakukan penelitian oleh tim peneliti dari Universitas California, Amerika bukanlah mereka yang banyak disukai pria.

Ternyata mayoritas pria tertarik pada wanita yang panjang kakinya tepat separuh dari seluruh panjang tubuh. Hal ini disimpulkan dari beberapa foto para wanita di photoshop: kakinya ada yang dipanjangkan dan ada pula yang dipendekkan, sedangkan tinggi badan tetap sama dan diambil 1000 responden pria. Hasil studi tersebut diterbitkan dalam majalah ilmiah Body Image. Temuan studi baru dari Amerika ini sesuai dengan hasil eksperimen di Australia: Pria lebih suka wanita bertubuh normal ketimbang wanita berkaki panjang, lebih panjang dari pada panjang badan seperti para foto model.

Lalu bagaimana dengan selera Anda? Apakah Anda (pria) lebih tertarik dengan wanita yang memiliki kaki panjang seperti para model atau yang panjang kaki dan tubuhnya sama?

Referensi hasil penelitian diambil dari situs poskota.co.id
Foto kredit: Kayleen showingnice angles and curves
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates