Thursday, June 13, 2013

Media Olahraga: Analisis atau Gosip?

Media Olahraga: Analisis atau Gosip?

Apa tanggapan Anda mengenai media olahraga saat ini? Apakah sesuai dengan harapan atau malah jauh dari harapan? Mengapa saya mengatakan demikian? Karena setahu saya media olahraga saat ini tidak serta merta hanya menayangkan kondisi aktual atau analisis olahraga, melainkan sekarang ini selalu dikaitkan dengan gosip.

Contoh: Jika dulu berita persepakbolaan liga Inggris hanya menayangkan fakta dan analisis mengenai seputar lapangan hijau. Sekarang media olahraga jika memberitakan persepakbolaan liga Inggris selalu ada gosip pemberitaan pemain anu memiliki pacar model anu atau pemain anu dikabarkan selingkuh dengan si anu dan sebagainya. Selalu ada pemberitaan/gosip WAG’S (Wife and Girlfriends). Masih segar diingatan kita tentang perseteruan antara John Terry dengan Wayne Bridge karena John Terry berselingkuh dengan pacarnya Wayne Bridge waktu itu Vanessa Perroncel. Seperti itulah kira-kira pemberitaan media olahraga saat ini.

Apakah ini merupakan permintaan pasar? Atau semata-mata dibuat oleh media olahraga agar berita yang disajikan tidak menjemukan/menjenuhkan? Kalau saya pribadi mengakui bahwa berita intrik-intrik didunia olahraga seperti itu membuat berita olahraga lebih berwarna. Terlepas dari penting atau tidaknya, tapi jujur pemberitaan gosip seperti itu membuat warna tersendiri sehingga pemberitaan olahraga tidak kaku.

Tetapi bagaimana menurut pendapat Anda? Apakah Anda setuju dengan saya kalau gosip dalam dunia olahraga membuat pemberitaan tentang olahraga lebih berwarna untuk ditonton? Setuju atau tidak setuju silahkan berkomentar. Saya yakin pasti ada yang setuju dan ada pula yang tidak setuju. Walaupun terdapat perbedaan diantara kita, yang terpenting mudah-mudahan dunia olahraga di Indonesia bisa lebih maju minimal di Asia Tenggara khususnya persepakbolaan (lho kok malah tidak nyambung dari judul postingan, hehe). Ayo terbanglah yang tinggi Garudaku!!

Foto kredit: John Terry
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates