Friday, June 14, 2013

Partner Jasa Pengiriman Tipe Dua

Partner Jasa Pengiriman Tipe Dua

Jika partner jasa pengiriman saya yang sebelumnya yakni JNE memiliki sistem pembayaran perkilogram. Partner jasa pengiriman saya yang lainnya adalah perusahaan jasa pengiriman yang memiliki tipe sama dengan JNE yakni Pahala Kencana, namun memiliki tipe pembayaran yang berbeda yakni biaya dihitung per 5 kg pertama dan per kg selanjutnya sekian rupiah.

Jadi walaupun saya kirim paket seberat 1 kg, maka hitungan ongkos kirimnya adalah biaya 5 kg pertama. Contoh jika saya kirim paket ke Klaten dari Bandung seberat 1 kg, maka hitungan ongkosnya adalah Rp 23.000,-. Begitu pun jika beratnya 5 kg, maka biayanya tetap Rp 23.000,-. Jika saya kirim seberat 7 kg, maka biayanya dihitung per 5 kg pertama dan ditambah biaya per kilogram selanjutnya. Untuk contoh paket Klaten dari Bandung jadi biayanya adalah Rp 23.000,- (5 kg pertama) ditambah per kilogram berikutnya yakni Rp 5.800 dikali 2 kg yakni Rp 11.600,- sehingga total biaya apabila kirim 7 kg adalah Rp 23.000 + Rp 11.600 = Rp 34.600,-.Karena sistem pembayarannya seperti itu, sehingga saya memakai jasa pengiriman Pahala Kencana apabila berat paket yang harus dikirimkan minimal 5 kg.

Pelayanan kecil tapi berpengaruh yang saya suka dari Pahala Kencana adalah jika saya mengirimkan paket makanan, maka paket akan ditempeli dengan stiker gambar makanan sehingga proses pengiriman bisa diutamakan karena makanan biasanya cepat basi. Apabila paket yang dikirim adalah barang pecah belah, maka ditempeli dengan stiker gelas retak agar paket tidak dibanting.

No Resi pengiriman bisa ditelusuri juga melalui website resmi mereka http://www.pahalaexpress.co.id/. Sehingga pelanggan bisa melihat barang mereka sudah sampai mana dan juga sekaligus kepercayaan bahwa barang telah dipaketkan melalui Pahala Kencana. Hanya saja untuk ceking tarif biaya pengiriman di websitenya belum lengkap sehingga jika ada tujuan baru yang belum saya tahu ongkos kirimnya, dan di website tidak ada, biasanya saya cari tahu dengan menelpon agen Pahala Kencana yang terdekat dari rumah saya.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates