Wednesday, June 12, 2013

Partner Jasa Pengiriman Tipe Satu

Partner Jasa Pengiriman Tipe Satu

Proses jual beli online seperti yang ada pada blog saya ini tidak akan luput dari yang namanya jasa pengiriman. Enaknya jualan online itu jangkauan produk kita bisa sampai ke seluruh pelosok-pelosok yang ada di negara tercinta kita ini Indonesia, bahkan bisa ke luar negeri karena internet cakupannya adalah seluruh dunia. Yang terpenting adalah bagaimana produk yang kita iklankan lewat online dapat mencapai sasaran atau bisa terlihat oleh banyak orang/pengunjung.

Bisnis online atau jualan online itu intinya adalah kepercayaan. Saya yakin masih banyak orang (konsumen) yang ragu untuk membeli produk melalui online, mengapa? Karena berbeda sekali dengan membeli produk di toko offline. Kalau di toko offline orang bisa langsung melihat, menyentuh atau mencoba produk secara langsung sehingga tidak ada kekhawatiran penipuan (lihat-sentuh-coba-beli-selesai-produk jadi milik Anda). Tetapi tidak begitu dengan pembelian online, karena konsumen hanya bisa melihat produk dari foto dan deskripsi yang diberikan.

Beli produk online biasanya konsumen harus melakukan transfer terlebih dahulu untuk mendapatkan produk. Nah disinilah faktor yang sangat penting untuk dijaga produsen bisnis online. Jika konsumen sudah mentransfer uang pembelian, maka barang harus segera diantar ke alamat yang bersangkutan. Jangan sekali-kali Anda melakukan penipuan atau telat mengirimkan barang. Jika Anda melakukan penipuan yakni setelah konsumen transfer uang lalu Anda tidak mengirimkan barang, jangan harap Anda bisa menjadi orang sukses! Telat mengirimkan barang sebetulnya masih bisa ditolelir karena bisa saja ada masalah dengan jasa pengiriman yang Anda pakai.

Nah, disini faktor jasa pengiriman pun menjadi sangat penting bagi produsen bisnis online. Alangkah baiknya jika produsen bisnis online bisa mendapatkan partner jasa pengiriman yang murah dan cepat - karena biasanya beban ongkos kirim ditanggung pembeli. Barang cepat terkirim dengan ongkos kirim murah bisa membuat pelanggan senang.

Salah satu partner jasa pengiriman yang biasa saya gunakan adalah titipan kilat Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Biasanya saya menggunakan JNE untuk mengirimkan paket-paket sampel yang beratnya sekitar 1-2 kg atau karena permintaan pelanggan. Enaknya menggunakan JNE adalah mudah untuk cek tarif ongkos kirim karena bisa dicek melalui website resmi mereka, barang kiriman bisa dicek (no resi) melalui website mereka sehingga pelanggan bisa melihat barang mereka sudah sampai mana dan juga sekaligus kepercayaan bahwa barang telah dipaketkan melalui JNE. Cek website resmi mereka di jne.co.id untuk melihat tarif ongkos kirim atau cek barang Anda sudah sampai mana dengan melakukan trace and tracking No Resi.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates