Tuesday, June 25, 2013

Partner Jasa Pengiriman Tipe Tiga

Partner Jasa Pengiriman Tipe Tiga

Inilah partner jasa pengiriman saya yang ketiga, yakni Herona Express. Herona Express merupakan ekspedisi jasa pengiriman dengan menggunakan Kereta Api. Tarif yang diberikan oleh Herona Express terhitung murah bila dibandingkan dengan tarif jasa pengiriman dua partner saya sebelumnya. Hanya saja perhitungan biayanya memakai sistem 10 kg pertama sehingga akan terhitung mahal jika saya mengirimkan paket hanya 1 kg memakai Herona Express, karena biayanya akan dihitung juga sebagai biaya 10 kg pertama. Namun, jika saya mengirimkan paket seberat 10 kg atau lebih dari 10 kg, maka biayanya terhitung lebih murah dibandingkan kedua partner jasa pengiriman saya lainnya (biaya setelah 10 kg pertama relatif sangat murah sekali). Sebagai contoh, ketika Bahan Bakar Minyak (BBM) belum mengalami kenaikan harga seperti saat ini yakni Rp 6.500. Biaya pengiriman paket untuk 10 kg pertama dari Bandung (Stasiun Hall) ke Surabaya adalah Rp 50.000 dan Rp 2.000 untuk biaya 1 kg berikutnya jika melebihi 10 kg.

Jadi saya menggunakan Herona Express apabila paket yang harus dikirim minimal beratnya 10 kg dan ditujukan untuk wilayah Pulau Jawa. Selain itu, paket yang dikirim melalui Herona Express cepat sampai ditujuan. Paket biasanya sampai hanya satu hari jika penerima mau agak repot untuk mengambil paketnya ke stasiun yang ada di Kotanya. Namun, paket bisa sampai 2-3 hari jika penerima ingin paketnya diterima di alamatnya – hanya saja Herona Express tidak dapat mengantarkan paket ke alamat penerima jika alamat penerima berada diluar kota. Sehingga penerima paket yang berada diluar kota harus agak repot mengambil barangnya ke stasiun kereta api di kotanya jika ingin menggunakan jasa pengiriman ini.

Perlakuan kepada paketnya juga menurut saya cukup baik, karena jika saya mengirimkan paket pecah belah, maka paket saya akan ditempeli dengan stiker bergambar gelas retak (barang pecah belah) sehingga para pegawainya akan lebih berhati-hati dalam memperlakukan paket tersebut.

Namun, sayangnya Herona Express belum memiliki website seperti kedua partner jasa pengiriman saya yang lainnya. Sehingga saya atau pun calon penerima paket tidak bisa melakukan tracking code, selain itu saya pun tidak bisa melakukan cek biaya kirim melalui website melainkan harus menelepon kantornya. 
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates