Wednesday, August 28, 2013

Masalah Adalah Olahraga Untuk Jantung

Masalah Adalah Olahraga Untuk Jantung

Benarkah masalah adalah olahraga untuk jantung? Biasanya orang akan mengatakan olahraga fisik seperti jalan cepat, lari/joging, renang, bersepeda dan sebagainya adalah olahraga untuk jantungnya agar kuat. Ya, memang betul sekali, olahraga fisik seperti itu dalam medis memang dapat memperkuat jantung Anda. Namun, ada kalanya jantung Anda pun harus ditempa dengan masalah-masalah agar menjadi kuat lagi.

Namun, sekali lagi apakah masalah merupakan salah satu olahraga untuk jantung juga? Sebenarnya saya belum menemukan bukti nyata/referensi mengenai hal ini yang dapat saya sisipkan pada tulisan ini. Saya berani menulis artikel tentang masalah adalah olahraga untuk jantung berdasarkan apa yang pernah saya tonton pada acara talk show disalah satu televisi swasta kita.

Narasumber pada acara tersebut yang sayangnya saya lupa namanya dan acaranya, mengatakan bahwa manusia membutuhkan masalah agar jantungnya bisa lebih kuat. Jika seseorang sering mendapatkan masalah, maka jantungnya pun bisa semakin kuat, karena jantung seseorang akan bereaksi jika dia mendapatkan masalah. Contoh, seorang pengusaha akan kaget jika mendengar kabar bahwa usahanya akan bangkrut. Hal tersebut berpengaruh terhadap jantung yang biasanya menjadi berdebar.

Walaupun sekali lagi saya tidak dapat menyisipkan referensi tentang masalah adalah olahraga untuk jantung. Namun, saya lumayan percaya akan hal ini. Lihat saja perkembangan seorang anak kecil dilingkungan sekitar Anda. Biasanya seorang anak yang terlalu dijaga berlebihan oleh orang tuanya (over protective) terhadap hal-hal kotor semisal bermain tanah, suka rentan terkena penyakit dibanding dengan seorang anak yang suka dibiarkan oleh orang tuanya untuk bermain kotor-kotoran.

Hal tersebut disebabkan sistem imun (sistem kekebalan) anak yang terlalu bersih (orang tua yang over protective) tidak pernah dilatih untuk melawan virus/bakteri yang masuk kedalam tubuhnya, sehingga ketika tubuhnya kemasukan bakteri walaupun hanya sedikit, maka sistem imun akan sangat kaget dan tidak bisa melawannya, hingga si anak tersebut akan sering sakit-sakitan jika bertemu dengan bakteri atau hal-hal yang kotor walaupun hanya sedikit.

Sebaliknya dengan anak yang suka dibiarkan bermain kotor-kotoran oleh orang tuanya, maka sistem imunnya akan terus dilatih melawan serangan bakteri/virus yang masuk kedalam tubuhnya, sehingga anak tersebut tidak akan mudah sakit walaupun selalu bermain dengan kotor-kotoran. Namun, harus diingat juga bahwa kotor-kotoran pun ada batasnya, bukan berarti si anak boleh sesuka hati bermain dengan hal yang kotor-kotor. Jadi yang sedang-sedang saja, tidak boleh terlau bersih dan juga terlalu kotor.

Nah, berdasarkan hal tersebut saya lumayan percaya dengan masalah adalah olahraga untuk jantung. Hiduplah dengan masalah dan atasilah masalah itu dengan bijak. Lalu hidup seperti apakah agar bisa mendapatkan masalah? Hiduplah sebagai seorang wirausaha (entrepreneur), karena disana Anda akan mendapatkan berbagai macam masalah bukan satu atau dua macam yang biasa dihadapi oleh karyawan, tetapi bisa sangat kompleks.

Komentar saran dan kritikan yang membangun pada artikel ini sangat saya harapkan, sehingga mungkin bisa tercipta suatu informasi baru yang bermanfaat untuk khalayak ramai. Terima kasih.

Foto kredit: day 017
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates