Friday, August 2, 2013

Cara Ternak Jamur Tiram Bagian 3

Cara Ternak Jamur Tiram Bagian 3

Jika Anda berencana melakukan ternak jamur tiram dengan melakukan segala prosesnya dari awal oleh sendiri. Maka ini adalah langkah ketiga cara ternak jamur tiram, dimana langkah keduanya bisa Anda simak pada postingan sebelumnya disini.

Jadi apa langkah ketiga dalam proses rangkaian ternak jamur tiram? Jika Anda sudah membaca langkah kedua pada postingan sebelumnya, maka setelah itu Anda harus membuat F1 bibit jamur tiram sebagai langkah ketiga untuk pencapaian ternak jamur tiramnya.

Apa itu F1 bibit jamur tiram? Yaitu, bibit turunan dari F0 bibit jamur tiram (indukan jamur tiram). Biasanya bahan-bahan pembuatannya terdiri atas jagung pipil murni atau bisa dengan sorgum.
Jika tidak ada F1, maka Anda tidak akan bisa melakukan ternak jamur tiram. Jika diibaratkan pada permulaan terciptanya manusia. F1 ini bisa diibaratkan janin yang tercipta atas pertemuan antara sperma dengan sel telur.

Jadi pembuatan F1 jamur tiram merupakan langkah ketiga dalam rangkaian cara membuat jamur tiram (ternak jamur tiram). Namun, sebenarnya jika Anda tidak mau repot melakukan langkah ketiga ini atau belum bisa melakukannya, Anda bisa dengan mudah mencari/membelinya  melalui mbah Google. Ketik saja “jual F1 bibit jamur tiram”, maka Anda bisa membelinya dari produsen F1 yang Anda temukan, atau Anda bisa membelinya melalui kami dengan cara klik Katalog Jamur Tiram untuk melihat produknya terlebih dahulu dan bagaimana cara memesannya.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates