Tuesday, November 19, 2013

Ingin Berkeliling Dunia? Dari Mana Harus Memulainya?

Ingin Berkeliling Dunia? Dari Mana Harus Memulainya?

Apakah Anda bosan dengan kehidupan Anda saat ini? Rutinitas Anda: bangun pagi hari, pergi bekerja dan pulang malam hampir setiap hari, 40 jam seminggu? Jika Anda benar-benar merasa bosan dengan gaya hidup seperti itu dan Anda belum memiliki keluarga, Anda harus keluar dari rutinitas tersebut dan membuat gaya hidup yang sangat berbeda seperti pergi untuk berkeliling dunia selama satu, dua tahun atau lebih.

Bagaimana Cara Memulai Perjalanan Keliling Dunia?

Jika Anda belum pernah melakukan perjalanan panjang selama hidup Anda dan Anda baru berencana untuk memulainya, mungkin Anda bertanya pada diri sendiri ‘dari mana saya harus memulainya?’.

Jika itu pertanyaan Anda, jawaban yang paling tepat adalah Anda harus memiliki niat yang kuat untuk melakukan keliling dunia. Setelah itu, cobalah Anda melakukan perjalanan ke kota-kota tetangga Anda terlebih dahulu seperti mengunjungi teman atau rumah kerabat yang ada di luar kota.

Kemudian, Anda dapat mencoba untuk pergi ke luar negeri - sangat mudah jika Anda memiliki teman atau kerabat di luar negeri, Anda tinggal mengunjungi rumah mereka dan Anda bisa mengunjungi tempat-tempat indah di sana sambil ditemani oleh teman atau kerabat Anda tersebut. Tapi bagaimana jika Anda tidak memiliki teman atau kerabat di luar negeri?

Jika Anda memiliki banyak uang di tabungan Anda, Anda dapat menggunakannya untuk tinggal di hotel, hostel, motel, atau penginapan lainnya. Namun, jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk menyewa kamar tidur, Anda dapat mencari akomodasi gratis.

Akomodasi gratis, apakah ada? Saat ini, sangat mudah untuk menemukan akomodasi gratis. Cukup ketik “free accomodation” di mesin pencari favorit Anda. Anda akan menemukan banyak situs dimana terdapat kumpulan orang yang senang dikunjungi oleh tamu dari luar negeri dan menyediakan akomodasi gratis (menginap di rumah orang tersebut), seperti hospitalityclub.org. Situs ini seperti sebuah situs jejaring sosial, tapi khusus untuk mengumpulkan orang-orang yang ingin bertemu satu sama lain dalam budaya yang berbeda.

Caranya Anda tinggal mendaftar (membuat akun) gratis pada situs tersebut, kemudian cari orang di negeri mana yang ingin Anda kunjungi, Anda dapat membaca profil mereka, apa aturan yang diterapkan mereka semisal apakah mereka memberikan kasur untuk tidur, apakah mereka mau menemani Anda ke tempat-tempat yang menarik di negerinya. Apa yang dapat Anda lakukan dan tidak di rumah mereka, dll.

Lalu kirim pesan kepada lebih dari satu orang yang menurut Anda cocok dengan Anda dan kiranya mau menerima Anda dirumah/apartemennya. Mengapa mengirim pesan kepada banyak orang? Karena tidak setiap orang akan menerima Anda, seperti Anda, mereka juga memilih siapa yang boleh berkunjung dan tidak ke tempat tinggalnya.

Tentu saja jika Anda bisa mendapatkan akomodasi gratis, Anda sangat bisa menghemat pengeluaran Anda, terlebih jika tuan rumah memberikan makanan gratis juga.

Lalu berapa lama Anda akan tidur di rumah mereka atau berapa lama tuan rumah mengijinkan Anda tinggal ditempatnya? Pada hari terakhir atau dua malam terakhir Anda, Anda harus mencari teman baru lain yang dapat menawarkan Anda untuk akomodasi gratis di tempat-tempat lain.

Menggunakan situs seperti hospitalityclub.org, Anda dapat memiliki banyak manfaat: Akomodasi gratis, mengenal budaya yang berbeda langsung ditempat tinggal mereka, makanan gratis, panduan jalan-jalan gratis, dll.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Uang Jika Saya Keluar Dari Pekerjaan Saat Ini?

Meskipun Anda memiliki banyak uang di tabungan Anda dan mendapatkan akomodasi gratis, tapi jika Anda bepergian keliling dunia untuk waktu yang lama - dari waktu ke waktu Anda akan kehabisan uang juga. Jadi apa yang dapat Anda lakukan?

Anda bisa melakukan freelance di negara yang Anda kunjungi seperti memetik Apel di Australia, mengajar bahasa Inggris di negara-negara berkembang, dll. Tapi untuk mendapatkan pekerjaan di negara lain, Anda harus memiliki visa kerja meskipun kadang-kadang Anda tidak perlu memilikinya kalau di negara berkembang, tapi jika ketahuan oleh pemerintah setempat resikonya Anda bisa dideportasi. Jadi bagaimana? Jika Anda menginginkan visa kerja, Anda harus membuatnya di setiap negara yang Anda kunjungi, tapi nampaknya itu sedikit rumit.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah ini. Anda bisa mendapatkan uang dari internet seperti membuat blog pribadi perjalanan Anda. Tulis pengalaman Anda berkeliling dunia ke blog Anda, menulis bagaimana Anda bisa pergi ke satu negara dan negara lainnya dengan detail sehingga mereka dapat melakukan hal yang sama dengan Anda dan mereka akan mencintai blog Anda karena Anda memberikan informasi yang bagus.

Hal ini dapat menciptakan lalu lintas blog Anda meningkat lebih banyak dan Anda bisa mendapatkan uang dari blog Anda seperti mengikuti program Google Adsense, Afiliasi Amazon, Afiliasi ClickBank, Ebay, dan lain-lain. Anda tidak perlu visa kerja untuk menulis pada blog pribadi Anda. Anda juga dapat menulis dimana-mana, yang penting ada koneksi internet dan laptop. Uangnya dapat diambil dari Western Union (WU) atau melalui paypal dan disalurkan melalui bank lokal - jika ada kemauan, disitu ada jalan. Tapi saya sarankan Anda untuk membuat blog sebelum Anda pergi untuk perjalanan panjang karena tidak mudah untuk membuat banyak lalu lintas ke blog baru.

Apakah dunia luar sana aman untuk saya?

Ini tentang pola pikir Anda! Jika Anda berpikir bahwa dunia luar sana tidak aman untuk Anda, maka Anda akan menemukan bahwa dunia luar tidak aman untuk Anda - Anda bisa mendapatkan banyak masalah jika pikiran Anda diatur seperti itu. Tapi, jika pikiran Anda dibuat bahwa dunia luar sana aman untuk Anda, maka itu akan aman. Namun Anda dapat mencegahnya dengan membaca buku perjalanan seperti lonely planet. Dimana tempat yang banyak kejahatan dan tidak begitu Anda tahu ke mana harus pergi untuk keselamatan Anda. Akhir kata selamat berkeliling dunia!

Dari berbagai sumber

Foto kredit: The World
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates