Tuesday, November 26, 2013

Mengapa Harus Membuat Blog Travelling Anda Sendiri?

Mengapa Harus Membuat Blog Travelling Anda Sendiri?

Apakah Anda suka travelling? Saya tidak pernah bosan untuk melayangkan pertanyaan ini kepada Anda. Jika jawaban Anda adalah ya, saya menyarankan Anda untuk membuat blog travelling Anda sendiri. Sehingga catatan travelling Anda bisa Anda simpan online dan mudah-mudahan menjadi manfaat bagi setiap orang yang mengunjungi blog Anda.

Yang saya maksud tentang blog travelling Anda sendiri adalah blog dengan alamat (domain) Anda sendiri, minimal seperti blog saya ini. Sehingga Anda bisa membuat pencitraan bagi diri sendiri dan dapat memperoleh berbagai manfaat daripada menulis catatan travelling Anda pada sebuah forum. Walau pun tidak ada salahnya Anda mencatat kegiatan travelling Anda pada sebuah forum. Namun, mempublikasikan pada blog Anda sendiri lebih bagus. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika Anda membuat blog travelling Anda sendiri:

Jika Anda memiliki blog travelling sendiri, ada banyak keuntungan seperti mengetahui dengan pasti seberapa banyak atau dari mana saja orang yang membaca tulisan travelling Anda.

Dengan memiliki blog sendiri, Anda juga dapat menghasilkan uang dari blog Anda tersebut. Contohnya Anda bisa menjual produk yang berkaitan dengan alat-alat travelling. Juga kemungkinan terjadi transaksi pembeliannya lebih besar karena biasanya konsumen lebih percaya kepada domain premium atau bukan gratisan.

Tapi, mungkin Anda bertanya kepada diri Anda sendiri, “saya tidak tahu apa-apa tentang cara membuat blog pribadi?”. Jika Anda memiliki banyak uang, maka tidak perlu khawatir, Anda dapat membayar orang untuk membuatkan blog pribadi Anda. Tapi, jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk membayar jasa web developer. Anda dapat belajar membuatnya sendiri. Anda dapat mencoba menggunakan wordpress dengan domain premium atau blogger dengan domain premium seperti saya ini (tidak ada embel-embel blogspot dibelakangnya). Tutorial pun bertebaran dimana-mana. Cukup ketik pada mesin pencari favorit Anda “belajar wordpress”, “belajar blogger”, “belajar thumblr” dan lain sebagainya.

Ok, setelah Anda membuat blog travelling Anda sendiri, silahkan kembali melakukan travelling dan jangan lupa untuk menuliskan pengalaman Anda pada blog tersebut, berbagi apa yang Anda tahu tentang travelling dari pengalaman langsung Anda dan berharap Anda dapat menghasilkan uang dari blog pribadi Anda tersebut sehingga Anda dapat melakukan travelling lebih banyak lagi. Happy Travelling!

Kredit foto: Moyan Brenn
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates