Thursday, November 28, 2013

Tips Terbang Sendirian

Tips Terbang Sendirian

Jika Anda suka melakukan travelling jauh dari rumah Anda ke luar kota atau ke luar negeri, setidaknya Anda membutuhkan pesawat untuk pergi ke tujuan-tujuan tersebut. Atau mungkin Anda berencana terbang untuk pertama kalinya dan sendirian, Anda mungkin perlu beberapa tips berikut ini:

Tidak ada tempat yang paling nyaman selain kamar sendiri, sehingga jika Anda ingin mendapatkan pengalaman terbang sendirian dengan nyaman, Anda harus bisa membawa kenyamanan kamar Anda untuk meningkatkan kualitas pengalaman penerbangan Anda. Anda harus ingat bahwa di pesawat, Anda hanya diperbolehkan membawa satu tas atau koper ukuran sedang.

Pesawat adalah transportasi massa udara, sehingga akan ada banyak orang yang menyentuh apa pun di pesawat terutama pegangan kursi dan hal-hal lainnya yang nampak dipermukaan (setiap permukaan di pesawat telah disentuh oleh banyak orang yang berbeda setiap harinya).

Tangan merupakan sumber kuman, sehingga akan ada banyak kuman atau bakteri terutama pada pegangan kursi. Jadi saya sarankan Anda untuk membawa tisu sanitasi atau gel untuk cuci tangan. Gunakan ketika Anda akan duduk atau menyentuh segala sesuatu yang ada dipesawat. Bila Anda ingin makan atau setelah keluar pesawat, cuci tangan Anda menggunakan gel pencuci tangan juga. Tindakan pencegahan ini adalah untuk menyelamatkan diri dari kemungkinan sakit pada perjalanan Anda. Sangat merepotkan jika Anda sakit ketika Anda melakukan travelling. Tetapi untuk menghindari penyitaan di pintu gerbang, Anda lebih baik membawa botol-botol kecil di bawah 100 ml.

Jika Anda terbang sendirian – ke luar negeri - perjalanan panjang. Duduk tanpa melakukan apa-apa di pesawat pasti akan membosankan, maka Anda tidak boleh hanya diam tanpa melakukan sesuatu. Jika Anda adalah tipe orang yang mudah melakukan percakapan baru dengan orang-orang baru, maka Anda harus mencoba untuk membuka percakapan dengan orang di sebelah Anda. Jika ia menunjukkan minat ketika mendapatkan percakapan dengan Anda, Anda dapat melanjutkan percakapan. Tapi, jika dia tidak menunjukkan minat ketika mendapatkan percakapan dengan Anda, Anda lebih baik tidak melanjutkan percakapan karena mungkin dia merasa terganggu oleh Anda. Kemudian, Anda harus melakukan sesuatu yang lain untuk menghilangkan kebosanan Anda. Atau jika Anda bukan tipe orang yang mudah melakukan percakapan baru dengan orang-orang baru. Anda dapat melakukan sesuatu seperti ini:

Membuat diri Anda sibuk selama penerbangan adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kebosanan Anda. Anda dapat membaca buku referensi tips mengenai kota/negara yang akan Anda kunjungi, jadi jangan lupa untuk membawa buku dari rumah Anda atau ambil beberapa bahan bacaan di bandara.

Saat ini banyak perusahaan penerbangan menawarkan film atau hiburan lainnya, untuk membuat Anda bersantai atau untuk meredam kebisikan anak-anak yang ada dipesawat, menonton film atau mendengarkan musik adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Tapi tidak semua maskapai penerbangan menyediakan headset gratis hari ini. Jadi, Anda harus membawa sebuah headset Anda sendiri. Sebagian besar maskapai penerbangan memiliki soket audio yang cocok dengan iPod headset. Jadi, bawalah headset iPod Anda untuk menikmati hiburan yang ditawarkan maskapai penerbangan atau bawa iPod atau perangkat lain yang Anda miliki untuk mendengarkan musik favorit Anda.

Jika Anda suka menulis, Anda bisa menuangkan apa saja yang sedang ada dalam pikiran Anda melalui buku saku semisal menuliskan pengalaman travelling Anda tersebut.

Jika Anda dapat membawa makanan lolos dari pintu gerbang bandara, Anda lebih baik membawa makanan ringan yang sehat untuk membuat Anda tidak mendapatkan lapar meskipun Anda mungkin mendapatkan makanan di pesawat. Cobalah untuk menjaga makanan ringan Anda pada sisi yang sehat, tidak membawa makanan ringan yang bisa membuat Anda merasa haus atau dehidrasi seperti makanan ringan yang asin-asin. Happy Travelling!!

Kredit foto: Moyan Brenn
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates