Sunday, July 21, 2013

Cara Membuat Jamur Tiram Bagian 2

Cara Membuat Jamur Tiram Bagian 2

Jika Anda berencana melakukan budidaya jamur tiram dengan melakukan prosesnya dari awal oleh sendiri. Maka ini adalah langkah kedua cara membuat jamur tiram dimana langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat jamur tiram ada pada postingan sebelumnya disini. Silahkan baca artikel cara membuat jamur tiram bagian pertama pada link tersebut jika Anda belum membacanya. Jika Anda sudah membaca artikel bagian pertama, maka ini adalah artikel bagian kedua dalam proses rangkaian cara membuat jamur tiram.

Kurang lebih tahapan pembuatan jamur tiram yang dilakukan oleh sendiri seluruhnya hingga tahapan panen jamur tiram ada 5 atau 6 tahapan. Lalu apa tahapan kedua cara membuat jamur tiram?

Tahapan kedua tentunya Anda harus mulai mempersiapkan bahan atau media tumbuh jamur tiram yakni bibit F0 jamur tiram. Apa itu bibit F0 jamur tiram? F0 jamur tiram merupakan kultur murni indukan jamur tiram yang dibuat dari agar-agar murni, rumput laut, kentang dan gula (glukosa). Jadi jika Anda ingin melakukan proses budidaya jamur tiram yang dilakukan oleh sendiri sepenuhnya, maka Anda haruslah bisa membuat F0 ini.
F0 Jamur Tiram
Jika tidak ada F0, maka Anda tidak akan pernah bisa membuat jamur tiram. Jika diibaratkan pada permulaan terciptanya manusia. F0 ini ibaratnya pertemuan antara sperma dengan sel telur – janin (calon bakal bayi) tidak akan terbentuk jika sperma tidak bertemu dengan sel telur.

Jadi, pembuatan F0 jamur tiram merupakan langkah kedua dalam rangkaian cara membuat jamur tiram. Akan tetapi, jika Anda tidak bisa/belum bisa membuat F0 ini, Anda bisa membelinya karena F0 jamur tiram ini banyak dijual bebas dipasaran. Ketik saja F0 jamur tiram di mbah Google atau beli dari kami, silahkan klik link Katalog Jamur Tiram untuk mengetahui harga dan cara pemesanannya. 
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates