Sunday, May 13, 2012

Koneksi Modem D-Link Dsl-2640B Bagian 2

Koneksi Modem D-Link Dsl-2640B Bagian 2

Apakah Anda pemilik modem D-Link Dsl-2640B? Jika ya apakah koneksi internet Anda selalu mati jika Anda berhenti browsing? Jika ya dan Anda baru pertama kali berkunjung ke blog ini, Anda bisa cari solusi agar koneksi internet Anda terus hidup walaupun Anda berhenti browsing, klik disini untuk menuju postingan tersebut. Namun, jika Anda telah membacanya dan masih saja masalahnya belum teratasi, mungkin Anda bisa baca solusi kedua dari saya berikut ini.

Akhir-akhir ini koneksi internet dari modem Dsl-2640B yang saya pakai mengalami masalah yang sebenarnya sudah teratasi pada waktu lalu. Ya, koneksi internetnya kembali mati ketika saya tidak melakukan aktifitas apa-apa di internet (idle). Ternyata hal ini dikarenakan toolbar alexa yang menjadi jawaban dari masalah ini waktu itu saya update. Sebenarnya tidak banyak fungsi yang berubah  dari toolbar alexa ini, namun saya juga tidak tahu mengapa masalah ini kembali muncul.

Saya berpikir untuk mencari solusi lain karena sangat tidak nyaman sekali kalau saya harus me-restart modem saya setelah saya tidak melakukan apa-apa di internet. Berdasarkan pengalaman sebelumnya bahwa modem ini selalu mati koneksinya apabila tidak ada aktifitas apa-apa di internet. Oleh karena itu, saya mencari cara agar internet saya terus ada aktifitasnya. Streaming musik online bisa jadi solusinya atau streaming youtube. Memang masalahnya berhenti, namun karena streaming membutuhkan bandwith yang lumayan besar, ketika saya browsing maka kecepatan koneksi internetnya melambat karena saya memakai koneksi paket biasa (mungkin tidak masalah jika Anda menggunakan paket koneksi internet yang supercepat). Sehingga streming online bukan solusi tepat untuk paket internet biasa.

Akhirnya saya menemukan solusi lain, yakni dengan cara terus mengaktifkan fitur chatting. Sekarang saya selalu menghidupkan Yahoo! Messenger dan MSN secara bersamaan ketika menghidupkan modem D-Link Dsl-2640B. Masalah teratasi karena dengan fitur chat tersebut, koneksi internetnya terus jalan apalagi kalau Anda memiliki banyak teman didalamnya. Teman Anda yang tiba-tiba offline dan tiba-tiba online menjadi pemicu koneksi internet aktif selalu apalagi kalau Anda sambil melakukan chat bersama teman Anda. Selain itu karena mungkin fitur chat tersebut selalu meminta update kepada server email untuk memberi tahu ada kiriman email atau tidak kepada kita. 

Silahkan dicoba, namun jika masih tetap tidak teratasi, Anda cari fasilitas/software yang bisa membuat koneksi internet Anda aktif terus. Atau jika Anda mengetahui solusi lain yang lebih efektif, mohon untuk sharing disini.
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates