Saturday, July 7, 2012

Cara Upload Foto Dan Video Berlisensi CC

Cara Upload Foto Dan Video Berlisensi CC

Upload foto dan video berlisensi CC (Creative Commons License) merupakan salah satu cara beramal melalui internet pada postingan saya sebelumnya. Ya, jika Anda ingin beramal dalam internet, ini merupakan salah satu contohnya. Namun mengapa harus berlisensi CC? Anda dapat membaca dulu apa itu lisensi CC (Creative Commons License) pada postingan saya sebelumnya disini.

Jika Anda telah membaca apa itu lisensi CC pada postingan saya sebelumnya, maka Saya tidak perlu menjelaskan lagi mengapa dengan lisensi ini Anda dapat dikatakan beramal melalui internet. Tetapi, saya akan langsung memberi tahu bagaimana cara upload foto dan video Anda menggunakan lisensi CC. Upload foto Anda dengan flickr! (sebetulnya bisa juga dengan yang lainnya, namun menurut saya flickr! lebih ternama). Untuk video, tentu saja dengan menggunakan Youtube (sosial video yang sangat fenomenal). Oke, caranya bisa Anda lihat melalui video berikut ini:


Bagaimana, sangat mudah bukan? Semakin Anda sering meng-upload (mengunggah) foto dan video berlisensi CC hasil karya Anda sendiri, maka semakin banyak kemungkinan orang menggunakan karya CC Anda untuk kepentingan mereka, itu artinya semakin besar pahala/amal yang Anda berikan melalui teknologi internet. Dan yang paling menarik, amalan ini akan terus menghasilkan pahala untuk Anda mungkin sampai kiamat walau pun misalnya Anda telah meninggal tapi karya CC Anda tetap ada di internet dan banyak digunakan orang lain (Insya Allah).

Foto kredit: Creative Commons BBB
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates