Friday, July 27, 2012

Tingkatkan Ranking Blog Anda Melalui Link Balik Dari CC License

Tingkatkan Ranking Blog Anda Melalui Link Balik Dari CC License

Kembali saya menulis postingan tentang CC License (Creative Commons License) setelah sebelumnya menulis dua kali. Pada postingan sebelumnya saya menulis tentang apa itu CC License dan Cara Upload Foto atau Video CC License. Nah sekarang saya ingin memberitahukan keuntungan lainnya dari CC License ini. Apakah itu?

Kita memang  beruntung dengan adanya CC License ini, selain bisa mendapatkan konten gratis serta legal untuk digunakan kembali secara komersial, kita pun bisa mendapatkan link balik dari pemakaian kontennya terutama apabila mendapatkan gambar berlisensi CC-nya dari Flickr. Link balik begitu penting bagi suatu blog/website, lihat postingan saya mengenai pentingnya link balik pada postingan ini atau yang ini. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Caranya sangatlah mudah, Flickr merupakan situs jejaring sosial yang berbasis foto. Ketika saya memakai foto orang lain yang memiliki CC License, saya tinggal menulis komen terima kasih dan mencantumkan link blog saya (menunjukkan pada pemilik foto, dimana saya memakai fotonya dan untuk apa?) Nah, otomatis link tersebut jika ada yang meng-klik maka akan langsung menuju blog saya. Memang sih tidak ada jaminan akan banyak orang yang meng-klik link tersebut, namun setidaknya pemilik foto biasanya meng-klik karena ingin tahu fotonya dimasukkan kedalam bahasan apa. Lumayan-kan ada satu visitor! Tetapi sebenarnya tujuan utamanya adalah agar laman pada blog saya memiliki link balik dari Flickr dimana Flickr ini merupakan situs yang memiliki ranking bagus.

Anda bisa melihat contohnya melalui video berikut:

Foto kredit: CC Korea Hope Day_016
Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates